Hadapi Era Digital, Danyonbekpal 2 Mar Gelar Pelatihan Komputer

Surabaya, PW: Pernah mendengar ungkapan “Man Behind the Gun?”. Istilah ini sangat tepat dalam menyikapi kemajuan TI (Teknologi Informasi). Dengan kata lain, segala pekerjaan yang berbasis komputerisasi maupun sistem informasi akan berfungsi dengan baik bila manusia yang mengawakinya paham betul dengan teknologi informasi. Menyikapi hal tersebut, maka Yonbekpal 2 Mar terus melakukan terobosan-terobosan melalui pelatihan dan kursus yang kali ini menggelar pelatihan komputer dan olah data diruang Rapat Yonbekpal 2 Mar, Kesatrian Soetedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (22/06/2020).

Pelatihan dengan Pemateri Letda Marinir Yan Rikson Sawen ini diikuti oleh kader-kader operator komputer di masing-masing Staf dan Kompi dengan mempelajari tentang materi microsoft office, desain grafis, multi media dan pengenalan internet, selain itu diajarkan juga cara pemasangan hardware pada komputer serta cara mengatasinya bila ada kerusakan.

Komandan Yonbekpal 2 Marinir Letkol Marinir Ari Eko Daryanto, M.Tr.Hanla menggagas pelatihan ini untuk menciptakan SDM unggul yang kompeten dan
juga sebagai sarana berinovasi mengembangkan bakat dimana tren saat ini peran teknologi semakin penting bagi kehidupan digital yang kini serba terhubung.

“Selain kemampuan fisik dan kemampuan bidang pembinaan satuan, kemampuan mengoperasionalkan komputer bagi personel Yonbekpal 2 Mar menjadi suatu yang sangat mendasar. Hal itu dikarenakan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus diikuti dengan laporan administrasi pendukungnya. Serta laporan tersebut harus tertib, tepat dan akurat sehingga akan berjalan sebagaimana yang diharapkan,” terang Danyonbekpal 2 Mar.

Total Views: 171 ,

Related posts

Leave a Comment