Bupati Padang Pariaman Hadiri Panen Raya Ikan Nila Program Ketahanan Pangan Yonmarhanlan II

Padang Pariaman, PW: Bupati Kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni, Dirut Poltekpel Sumbar Rivolindo, SH., MM., beserta segenap prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang dipimpin langsung Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono melaksanakan panen raya ikan Nila dalam program ketahanan pangan Yonmarhanlan II bekerja sama dengan Poltekpel Sumbar di Poltekpel Sumbar Padang Pariaman Sumatera Barat, Minggu (21/06/2020).

Panen raya kali ini merupakan panen yang pertama dari awal budidaya ikan Nila yang di budidayakan para prajurit Yonmarhanlan II bekerja sama dengan Poltekpel Sumbar dalam rangka program ketahanan pangan Yonmarhanlan II yang bertujuan sebagai bentuk upaya pemulihan taraf hidup rkonomi rakyat pasca pemberlakuan PSBB penyebaran Covid-19 di wilayah Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Padang Pariaman Drs. H. Ali Mukhni mengatakan berterima kasih kepada pihak Poltekpel Sumbar dan TNI khususnya Yonmarhanlan II Padang yang secara tidak langsung telah membantu warga Padang Pariaman dan memberikan edukasi bagi warga Padang Pariaman. Bupati Padang Pariaman juga menghimbau masyarakat agar mampu menerapkan Ketahanan Pangan secara mandiri dengan memanfaatkan lahan disekitar rumah.

Dalam sambutannya Dirut Poltekpel Sumbar Rivolindo, SH., MM., mngatakan acara ini terselenggara atas komitmen dari pihak Poltelpel Sumbar bahwa keberadaannya akan memberikan manfaat bagi masayarakat sekitar dan juga Dirut Poltekpel Sumbar mengucapkan terima kasih kepada Danyonmarhanlan II beserta anggota karena acara panan raya ikan ini adalah hasil prakarsa dari TNI khususnya Yonmarhanlan II yang telah merangkul Poltekpel untuk melaksanakan program ketahanan pangan Nasional.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Budi Cahyono mengatakan panen raya ikan ini merupakan salah satu program Ketahanan Pangan Yonmarhanlan II berupa budidaya ikan Nila yang merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan ketahan pangan dampak dari pandemi Covid-19, baik dampak sosial maupun dampak ekonomi. Panen raya budidaya ikan Nila merupakan salah satu program Ketahanan Pangan Yonmarhanlan II bekerja sama dengan Poltekpel Sumbar, secara tidak langsung akan memberikan dampak positif bagi ketahanan pangan di daerah dan juga Ketahanan Pangan Nasional.

Acara Panen Raya Ketahanan Pangan Yonmarhanlan II bekerja sama dengan Poltekpel Sumbar di akhiri dengan pembagian hasil panen kepada masyarakat sekitar.

Total Views: 802 ,

Related posts

Leave a Comment