Batalyon Kapa 2 Mar Laksanakan Uji Arung Dalam Rangka Persiapan Latihan

Surabaya, PW: Dalam rangka mendukung latihan LSL II TW III TA 2020, Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 2 Marinir (Yonkapa 2 Mar) melaksanakan uji arung Ranpur Kapa K 61 di dermaga Satuan Amfibi (Satfib) Koarmada II Ujung, Surabaya. Senin (22/06/2020).

Tujuan dari kegiatan uji arung ini adalah dalam rangka mempersiapkan material tempur khususnya kendaraan tempur (Ranpur) Kapa K 61 yang terlibat dalam latihan LSL II TW III TA 2020.

Kegiatan diawali dengan penyiapan Ranpur terlebih dahulu oleh crew material masing-masing, diantaranya adalah pengecekan sistem kemudi darat laut, transmisi, kelistrikan, pengapian, kekencangan rantai,Water jet Propeler, dan pengecekan berbagai macam jenis pompa kuras pada setiap Ranpur, mengingat hal ini merupakan SOP yabg dilakukan sebelum pengoperasian kendaraan tempur, sehingga keamanan kendaraan tempur beserta Kru dapat terjaga.

Danyonkapa 2 Mar Letnan Kolonel Marinir Jaka Sulistiana Putra, M. Tr. Opsla, menyampaikan bahwa uji arung ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel dan Ranpur, sebelum pelaksanakan uji arung ini tetap laksanakan prosedur sebelum Ranpur melaut, diharapkan dengan uji arung ini setiap kru Ranpur dapat memahami karakter, kekedapan Ranpur dan kemampuan manuver Ranpur dalam mengarung, apabila terjadi kendala bisa diatasi terlebih dahulu sebelum terjun langsung di medan latihan maupun operasi, dengan demikian Zero Accident dapat terwujud.

Total Views: 158 ,

Related posts

Leave a Comment