Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Bantu Masyarakat Benahi Pos Kamling

 

Sebatik-PW:  Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Pos Tanjung Aru bersama masyarakat melaksanakan kerja bhakti perbaikan Pos Kamling di Desa Tanjung Aru Rt 01, Kec. Sebatik Timur, Kab. Nunukan, Kaltara, Minggu (21/6/2020).

Pembenahan ini dipimpin oleh Letda Inf Rifky beserta 4 anggota melakukan perbaikan pos kamling, karena Pos Kamling sudah terlihat kumuh dan beberapa bagian dalam kondisi rusak.

Menurut Danpos Letda Inf Rifky mengatakan bahwa pembenahan Pos Kamling tersebut bertujuan untuk meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan. Disamping itu juga untuk pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan pencegahan dan menangkal setiap ancaman gangguan keamanan di lingkungan Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur.

“Dengan adanya perbaikan Pos Kamling ini diharapkan masyarakat merasa nyaman saat melaksanakan jaga pos ronda saat malam hari, sehingga keamanan dan ketertiban di lingkungan Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur, semakin terjaga,” ungkapnya.

Danpos menilai bahwa kesadaran masyarakat Desa Tanjung Aru Kecamatan Sebatik Timur, khususnya RT.01 dalam berpartisipasi menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan sangat tinggi. Terbukti antusiasme masyarakat nampak terlihat dalam kegiatan tersebut, bersama TNI mereka saling bahu-membahu melakukan pembenahan Pos Kamling.

“Setelah Pos Kamling jadi, saya harap warga konsisten dalam melaksanakan ronda. Harus datang sesuai giliran, apabila tidak diharapkan ada sangsi tegas yang disepakati bersama,” harap Danpos Letda Inf Rifky.

Sementara itu, Bapak Arman (35) dan Bapak Aco (40) warga setempat mengaku senang, dengan partisipasi anggota Pos Tanjung Aru Satgas Pamtas Yonif 623/BWU dalam setiap kegiatan bersama warga. Ia pun menyatakan kesiapannya dalam memberikan batuan informasi terkait berkembangan situasi di wilayahnya.

“Kami senang mendapatkan bantuan tenaga dari anggota satgas dalam kegiatan ini, terutama personil pos tanjung aru, yang selalu hadir bersama warga dalam setiap kegiatan di desa,” ungkap bapak Arman.(Mk-95).

Total Views: 509 ,

Related posts

Leave a Comment