Peduli Covid-19, SWK Kodim Kandangan Bagi Sembako

 

KANDANGAN – PW: Wabah Pandemi Covid 19 berdampak pada kondisi sosial dan ekonomi masyarakat, Sehingga dalam upaya penanggulangan bencana kesehatan ini perlu peran semua pihak untuk ikut mengurangi memerangi dampak tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh adik-adik dari Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1003/Kandangan yang memberikan bantuan berupa paket sembako, yang dibagikan kepada warga kurang mampu dan pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid 19, Sabtu Sore (20/06).

Untuk sasaran aksi peduli tersebut adalah warga kurang mampu dan pra sejahtera di wilayah Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu Sungai Selatan(HSS) yang terkena imbas dampak wabah Covid19.


Usai kegiatan tersebut Sertu Suwito Selaku Babinsa Koramil 1003-06 Simpur Sekaligus Pembina Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 1003 Kandangan saat kami konfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan,” Bahwasanya dalam situasi sulit seperti sekarang ini kepedulian kita terhadap sesama menjadi bagian yang sangat urgen dalam ikut serta menangani pandemi Covid 19 yang berdampak kemana-mana, termasuk pada kondisi sosial ekonomi masyarakat, sehingga kepedulian adik-adik tersebut minimal mampu mengurangi dampak sosial ekonomi masyarakat dan bahkan dapat memotivasi pihak lainnya untuk lebih peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan kita,” Ungkapnya.

Sementara itu Perwira Seksi Teritorial Kodim 1003/Kandangan Kapten Inf. Haryadi S menuturkan bahwa,”Kegiatan ini merupakan Inisiatif dari adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika tersebut, Mereka peduli terhadap kondisi yang terjadi saat ini, di mana pandemi Covid 19 ini berdampak pada kondisi sosial perekonomian masyarakat,” Terangnya.

“Hal ini patut kita apresiasi dan kita dukung, sehingga kami menyempatkan waktu untuk memberikan pendampingan kepada mereka, saat melakukan penyerahan bantuan tersebut kepada masyarakat yang memerlukannya,” Ungkap Pasiter.(Mk-95).

Total Views: 201 ,

Related posts

Leave a Comment