LATIH KESIAPSIAGAAN, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR GELAR APEL KONSINYERING

(Surabaya) PW : Dalam rangka melatih kesiapsiagaan dan naluri tempur, prajurit Tidur Dalam (TD) Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) menggelar apel konsinyering di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir Surabaya, Minggu (21/06/2020).

Kegiatan apel konsinyering yang dipimpin oleh Perwira Tidur Dalam Letda Marinir Irwan Adi Nugroho tersebut dilaksanakan untuk menyikapi perkembangan situasi terkini, baik itu terkait penyebaran Virus Covid-19, antisipasi tanggap bencana maupun situasi lainnya, sehingga harus selalu siap terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan penyebaran covid-19, melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa selain tugas pokok sebagai pasukan pendarat, kegiatan apel konsinyering prajurit Yonif 5 Marinir tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel maupun perlengkapannya dalam menghadapi perkembangan situasi yang terjadi, sehingga sewaktu-waktu pasukan itu digerakkan sudah siap.

Lebih lanjut Danyonif 5 Marinir mengharapkan agar seluruh prajurit Yonif 5 Marinir untuk selalu memonitor setiap perkembangan terkini baik melalui media sosial, media cetak maupun media elektronik. “Saya berharap dengan adanya apel khusus tersebut seluruh prajurit Yonif 5 Marinir khususnya prajurit Tidur Dalam selalu siap untuk digerakkan didaerah penugasan kapanpun dan dimanapun,” pungkasnya.

Total Views: 218 ,

Related posts

Leave a Comment