Rayakan HUT Ke-15, LSM LIRA Halsel Santuni Yatim Piatu dan Fakir Miskin

Halsel, PW: LSM Lumbung informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara, Merayakan Hari Ulang Tahun ( HUT ) LSM LIRA ke 15 Tahun.

Bupati LIRA Samsudin Kalam ketika diwawancarai Jumat (19/06/202)) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan acara rutin yang dilakukan LIRA se Indonesia dan kebetulan LIRA di Kabupaten Halmahera Selatan Baru terbentuk sejak Tahun 2020. sebagai LSM terbesar di Indonesia dengan rekor MURI sejak Tahun 2009 yang lalu, tentunya punya harapan besar untuk selalu menjadi aspirasi masyarakat, ucapnya.

Dengan perayaan Ulang Tahun LIRA yang ke 15 “maka momen ini kami gunakan dengan baik, seraya berbagi dengan Fakir miskin dan yatim piatu” ujar Samsudin.

Nampak terlihat hadir dalam Pembagian Sembako tersebut, Penasehat LIRA” Manaf Saleh”, dan Pembina” Said Alkatiri” serta Bupati LSM LIRA Halsel” Samsudin Kalam didampingi Sekretaris ” Nasarudin Kausaha S.Ip dan Personil LIRA lainnya.

“Maka untuk menyambut ulang tahun tersebut, DPD LSM Lira Halsel menggelar kegiatan sosial yakni Santunan Yatim Piatu “di Panti Asuhan Al-Ma’un desa Kampung Makian Kecamatan Bacan dan Pondok pesantren Alkafi desa Hidayat Kecamatan Bacan, dengan melakukan pemagian santunan Beras kepada warga Miskin, penyaluran Beras kepada penerima manfaat dilakukan pada kantor DPD LSM Lira Halsel.

Di saat pembagian Sembako, Pengasuh Pondok pesantren Alkafi ” Ustadz Agus Usman” nampak terlihat senang menyambut baik kedatangan LSM LIRA di pondoknya.
lanjutnya bahwa kami sangat Berterima kasih Kepada DPD LSM LIRA Halsel untuk dapat berbagi menyantuni Pondok pesantren nya di saat Kegiatan HUT Ke-15 LSM LIRA, semoga Kedepan LSM bersama Pengurus nya sehat, sukses dan Jaya selalu, Tuturnya.

Setelah pembagian Sembako di Ponpes Al-kafi dilanjutkan menyantuni ke Panti Asuhan Al-Ma’un desa Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan.

“Disela-sela kehadiran Pengurus DPD LSM LIRA Halsel tersebut disambut Positif oleh pengasuh Panti Asuhan Al-Ma’un” Mahdi Sagaf ”

Dikatakan Mahdi bahwa kami (Pengasuh Panti asuhan Al-Ma’un) sangat berterima kasih kepada LSM LIRA Halsel telah menyalurkan sembakonya, semoga di Ulang tahun yang Ke-15 ini Pengurus Lira Halsel selalu sehat, bangkit dan menjadi LSM yang sukses.

Dikatakan Sam, sapaan akrabnya, 15 Tahun Kiprah LSM Lira telah berlalu kini Memasuki masa keemasan baru di 19 Juni tahun 2020, Lanjutnya bahwa bagi Kami LSM LIRA Halsel masih Terbentuk seumur jagung di Kabupaten Halmahera Selatan,ucapnya.

Semoga LIRA kedepan dapat memberikan sumbangsih positif bagi bangsa dan negara (indonesia)di usia yang ke 15 Tahun ini, harapnya.

Terpisa Penasehat LIRA Kabupaten Halmahera Selatan “Hi Muchsin S.Abubakar SH.MH., kepada media ini, Sembari Turut Mengucapkan HUT Ke-15 Tahun LSM LIRA; Muchsin yang juga ketua DPW DMI (Dewan Mesjid Indonesia) Propinsi Maluku Utara ini, berharap kedepan DPD LSM Lira Halsel semakin maju dan tumbuh menjadi LSM yang Kuat, Kritis dan mandiri serta terbuka dan Profesional, Tutupnya. (A).

Total Views: 1643 ,

Related posts

Leave a Comment