JAM KOMANDAN TENTANG TATANAN KEHIDUPAN BARU (NEW NORMAL)

Jayapura PW: Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M beri pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal IX berkaitan dengan Tatanan kehidupan baru (New Normal) saat pelaksanaan Jam Komandan bertempat digedung Dr. J. Leimena Markas Komando Lantamal IX, Jum’at (19/06/20).

Dalam arahannya Danlantamal IX mengatakan saat ini Covid-19 merupakan ancaman nyata bagi kita semua diseluruh dunia, karena sampai sekarang vaksin belum ditemukan. Berkaitan dengan hal itu mau tidak mau dalam menjalani kehidupan sehari-hari kita akan berdampingan dengan Covid-19 hingga vaksin ditemukan. Oleh karena itu kita harus waspada karena virus Corona ini tidak kelihatan, bisa menyerang setiap orang kapan dan dimana saja.

Pemberlakuan New Normal dengan gaya hidup masyarakat yang tidak disiplin akan mengakibatkan meningkatnya orang yang terpapar. Covid-19 bukan aib bagi orang yang terpapar jadi jangan dikucilkan, tapi kita rawat hingga sembuh. Untuk menghidari virus tersebut kita harus menjalankan Protokol kesehatan. Kita sebagai aparat harus menjadi contoh masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dalam mengikuti protokol kesehatan. Kita juga harus siap apabila diminta untuk membantu satuan TNI lainnya untuk mendisiplinkan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Karumkital dr. F.X Suhardjo Mayor Laut (K) dr. Satrio Sugiharto Sp.PD., M.Tr Opsla, menyampaikan Sosialisasi Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) berupa Pengertian tentang virus Covid 19, Gejala gejala terpapar virus Covid 19, Karakteristik virus Covid 19, Pengertian New Normal. Sistem kerja prajurit dalam New Normal dilanjutkan dengan Pemutaran video Protokol hidup sehat New Normal.

Turut hadir mendapingi Danlantamal pada kegiatan tersebut Wadan Lantamal lX Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra, para Asisten Danlantamal lX, PJU dan Kasatker.

Total Views: 173 ,

Related posts

Leave a Comment