ULANG TAHUN KE-70 BATALYON INFANTERI 1 MARINIR DIPERINGATI SECARA SEDERHANA

(Sidoarjo) PW : Ulang tahun ke 70 Batalyon Infanteri 1 Marinir diperingati secara sederhana di Markas Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (19/06/2020).

Kegiatan yang dihadiri Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Wadan Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Argo Setiyono, para Perwira Staf Brigif 2 Marinir, dan para Alumni Moro Pandawa AAL 48 tersebut yaitu acara syukuran, pemberian santunan ke anak yatim piatu dari Panti Asuhan Muzdalifah, Waru dan pemberian tali asih kepada prajurit Yonif 1 Marinir dan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya Danyonif 1 Mar Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT sehingga dapat berkumpul dalam acara HUT ke 70 “Gung Ho Marines” dan semoga Yonif 1 Marinir  dapat mempertahankan sebagai Batalyon Marinir  terbaik di se- Indonesia.

“Jadilah kebanggaan dan tanamkan keiklasan dalam bekerja sehari-hari, jangan ragukan Komandan kalian, semoga dalam setiap  palagan ke depan, kita dalam lindungan Allah SWT dan terhindar dari Pandemik Covid-19,” tegasnya.

Sementara itu Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke 70 Batalyon Infanteri 1 Marinir, semoga selalu jaya.

Disampaikan juga bahwa, memasuki usianya yang ke-70, Batalyon Infanteri 1 Marinir berdiri kokoh dengan prestasi-prestasi yang membanggakan baik di tingkat Brigif 2 Mar, Pasmar 2 maupun di tingkat Korps Marinir. Diantaranya Juara Rupanpur dua tahun berturut-turut yaitu tahun 2017 dan 2019, Juara umum Binsat tingkat Kormar tahun 2018, Juara Umum Futsal Tingkat Pasmar 2 tahun 2020 dan beberapa prestasi dibidang olahraga lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir melaksanakan pemotongan tumpeng didampingi Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir dan diberikan kepada perwakilan prajurit yang akan memasuki masa Purna Tugas Pelda Mar Tarlan.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dengan hiburan dari Gung Ho Band, yang semua personelnya adalah prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir.

Total Views: 206 ,

Related posts

Leave a Comment