PERSIAPAN DOCKING KAL PITON III-10-19, KADISHARKAP ARMADA III MELAKSANAKAN PEMERIKSAAN

Jayapura, Jumat (19/06/2020) – PW: Dalam rangka kesiapan akhir sebelum pelaksanaan docking, dilaksanakan pengecekan ruangan-ruangan Kal Piton III-10-19 oleh Kepala Dinas Pemeliharaan Kapal (Kadisharkap) Armada III Kolonel Laut (T) Edward Passaribu bersama Dankal Piton Kapten Laut (P) Hairul Rahman serta seluruh Perwira Kal Piton, bertempat di dermaga Kademir Fasharkan Manokwari, kemarin Kamis (18/06).

Kegiatan pengecekan akhir ruangan-ruangan ini bertujuan untuk mengetahui kompartemen atau bagian apa saja yang akan dilakukan pemeliharaan dan perbaikan sebuah kapal, sebelum kapal dinaikan di fasilitas docking.

Kolonel Laut (T) Edward Passaribu di depan para perwira dan ABK Kal Piton mengatakan agar memaksimalkan waktu untuk melaksanakan perbaikan yang ada di gladak atas dahulu sebelum melaksanakan docking.

”Saya berharap kepada seluruh perwira dan prajurit Kal Piton agar selalu menjaga dan memperhatikan kerapihan, kebersihan dan alat-alat kelistrikan yang dapat menimbulkan kebakaran.”, pesannya.

Kadisharkap Armada III juga berpesan kepada para prajurit Kal Piton agar selama perbaikan harus tetap semangat dan disiplin dalam mengerjakan perbaikan, karena dengan begitu perbaikan dapat berjalan dengan baik dan kapal pun bisa berpatroli lagi untuk menjaga kedaulatan laut di bawah Satuan Patroli Lantamal X.

Total Views: 226 ,

Related posts

Leave a Comment