Kodam XVI/Pattimura Adakan Rapat Penyusunan RKA TA. 2021

Ambon, PW: Kodam XVI/Pattimura mengadakan rapat penyusunan Rencana Kerja Anggaran TA. 2021. Rapat yang dilaksanakan pada hari Jum’at,  19 Juni 2020 Pukul 14.30 WIT bertempat di Ruang Yudha 1 Makodam XVI/Pattimura ini dihadiri oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema, Irdam, Kapok Sahli Pangdam,  Para Asisten dan Kabalak serta Komandan Satuan Jajaran Kodam XVI/Pattimura.

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam XVI/Pattimura Brigjen TNI Gabriel Lema. Pada kesempatan itu, Kasdam XVI/Pattimura membacakan amanat Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq yang mengatakan, rapat penyusunan RKA ini sangat penting  guna mendapatkan data awal penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Kodam XVI/Pattimura TA. 2021 yang disusun melalui mekanisme Bottom-Up dan Top-Down Planning sesuai dengan PMK 94 tahun 2017 tentang petunjuk penyusunan RKA K/L. 

“Melalui rapat ini diharapkan dapat menghasilkan usulan Rencana Kerja dan Anggaran yang akurat sehingga dapat mengakomodir kebutuhan dan menghindari adanya pengajuan susulan, meminimalisir perubahan sasaran dan revisi anggaran serta dapat mewujudkan konsistensi dan kontinuitas implementasi perencanaan yang akuntabel dan transparan serta terjadi sinkronisasi antara rencana kebutuhan Satker dengan rencana kebutuhan anggaran Kodam XVI/Pattimura”, harap Pandam.

Diakhir sambutannya Pangdam berpesan “Oleh karena itu pimpinan Angkatan Darat sangat berharap agar pelaksanaan penyusunan rencana kerja dan anggaran Kodam XVI/Pattimura TA. 2021 ini dapat mencapai hasil yang konkrit, dengan harapan pelaksanaan dan laporan anggaran di seluruh Satker jajaran Kodam XVI/Pattimura akan semakin baik”.

Total Views: 104 ,

Related posts

Leave a Comment