Pastikan Senjata Siap Pakai, Yonmarhanlan I Laksanakan Pembersihan Senjata

Belawan, PW: Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan melaksanakan perawatan dan pembersihan senjata, bertempat di ruang serba guna Suhermanto Mako Yonmarhanlan I Jl. Serma Hanafiah No. 01 Belawan, Kamis (18/06/2020).

Kegiatan pembersihan dan perawatan senjata dilaksanakan dengan tujuan memastikan senjata inventaris Satuan dalam keadaan siap pakai dan terawat dengan baik agar nantinya pada saat digunakan pada misi operasi senjata selalu siap.

Selain itu dengan melaksanakan pembersihan dan perawatan senjata juga dapat bermanfaat untuk melatih kemampuan para prajurit Yonmarhanlan I dalam keterampilan bongkar pasang senjata yang wajib dimiliki oleh para pengawak senjata tersebut.

“Setiap denjata yang sudah keluar dari gudang pada saat akan kembali masuk gudang harus dipastikan dalm kondisi betul-betul sudah bersih dan aman, hal ini semata-mata sebagai bentuk perawatan senjata guna mencapai usia pakai yang maksimal dan selalu siap saat sewaktu-waktu dipergunakan,” jelas Danyonmarhanlan I Mayor Marinir Farick, M.Tr.Opsla.

Total Views: 272 ,

Related posts

Leave a Comment