Pasis Dikreg Seskoal Angkatan Ke-58 Menerima Kuliah Tentang Antropologi Danpsikologi Lintas Budaya

Jakarta, PW: Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA. 2020 menerima kuliah dari Pengamat Bidang Pertahanan yang juga Dosen Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN) dan Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) Dr.Poppy Setiawati N, S.Sos., M.Si., dengan tema “Antropologi & Psikologi  Lintas Budaya”, bertempat di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (17/6).

Kegiatan kuliah tersebut dibuka oleh Kepala Departemen Manajemen (Kadepjemen) Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., M.Tr.Opsla dengan membacakan riwayat hidup singkat Dosen Unhan Dr.Poppy Setiawati N, S.Sos., M.Si.

Selanjutnya Dr.Poppy Setiawati N, S.Sos., M.Si., menjelaskan materi perkuliahan diantaranya mengenai Pengertian Dasar Antropologi, Konsep Kebudayaan, Dinamika Masyarakat dan Kebudayaan, Psikologi Lintas Budaya, Etnografi, Antropologi dan Psikologi Terapan .

Kegiatan kuliah ini dilaksanakan dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan “New Normal” serta diwarnai dengan kegiatan tanya jawab antara Pasis dan Dr.Poppy Setiawati N, S.Sos., M.Si., seputar materi yang telah diberikan.

Kuliah ini turut dihadiri Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., para Pejabat Seskoal, dan para dosen Seskoal, yang diakhiri dengan pemberian cinderamata dan plakat dari Seskoal yang diwakili oleh Kadepjemen Seskoal Kolonel Laut (E) Wiedo Ananto, S.T., M.Tr.Opsla dan Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 kepada Dr.Poppy Setiawati N, S.Sos., M.Si.

Total Views: 207 ,

Related posts

Leave a Comment