LATIHAN LPD TW II TAHUN 2020, PRAJURIT YONIF 11 GELAR LATIHAN CROSS COUNTRY

Sorong, PW: Dalam rangka menguji kemampuan fisik dan melatih ketangkasan sebagai prajurit petarung yang tangguh, prajurit Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) melaksanakan kegiatan latihan Cross Country yang bertempat di Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Kamis (18/06/2020).

Kegiatan diawali dengan pengecekan kesiapan prajurit, pembagian gelombang, pengecekan tensi dan dilanjutkan dengan pemanasan supaya tidak terjadi cidera pada otot kaki. Rute latihan Cross Country sendiri berjarak kurang lebih 5 kilometer dengan start dari jalan poros depan Mess Perwira Katapop menuju ke Artesis. Tujuan diselenggarakan latihan Cross Country adalah untuk meningkatkan kemampuan fisik serta hasil yang tercepat guna mencari bibit-bibit untuk menjadi atlit Pembinaan Satuan (Binsat) serta membangun kualitas personel supaya memiliki kemampuan mental dan fisik yang baik.

Kegiatan Cross Country ini dipimpin langsung oleh Mayor Marinir Yusman Efendi selaku Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonif 11 Marinir. Dalam arahannya, Pasiops Yonif 11 Marinir Mayor Marinir Yusman Efendi menyampaikan “Latihan ini merupakan latihan berkesinambungan yang dilaksanakan oleh satuan dan bentuk motivasi serta membakar semangat prajurit untuk tampil maksimal dalam mengikuti perlombaan event Pembinaan Satuan (Binsat) yang akan datang.”

Disampaikan juga penekanan Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae, M.Tr. Opsla “Untuk lebih semangat lagi dalam pelaksanaan LPD (Latihan Perorangan Dasar) dan kegiatan Batalyon, pembinaan yang baik terhadap junior dengan pembinaan fisik serta isi dengan ilmu.”

Total Views: 291 ,

Related posts

Leave a Comment