Lantamal VI Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Bencana Dengan Pembekalan SAR

Makassar, PW: Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kesiap siagaan prajurit dalam melaksanakan operasi penanggulangan bencana alam di Indonesia khususnya di wilayah Sulawesi Selatan,Satuan Patroli (Satrol)  Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan pembekalan Pencarian dan Penyelamatan SAR (Search And Rescue) Ta. 2020, bertempat di Gedung PP. Jaladri Mako Lantamal VI, Kamis (18/06/2020).
Pembekalan ini dihadiri oleh Komandan Satrol (Dansatrol) Lantamal VI dan diikuti oleh segenap prajurit Satrol Lantamal VI, ABK Kapal Angkatan Laut (KAL) dan perwakilan dari Basarnas serta Dirpolair Polda Sulsel.
Dalam pembekalan itu, para peserta mendapatkan materi tentang Penyelenggaraan Operasi  Pencarian dan Pertolongan oleh pembawa materi dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kota Makassar yaitu Muhammad Asikin yang kemudian dilanjutkan dengan tanya jawab.
Dansatrol Lantamal VI menyampaikan bahwa pertolongan SAR masuk dalam kategori Operasi Militer Selain Perang yang dilakukan TNI AL khususnya Lantamal VI. “Selama ini dalam melaksanakan operasi SAR, Lantamal VI bersinergi dengan Polri dan instansi terkait lainnya, kita sering membantu para korban bencana alam maupun musibah lain seperti kapal tenggelam di laut. Karena itu saya berharap para peserta dapat mengikuti pembekalan tentang SAR yang bernilai penting ini, dengan sunguh-sungguh” ujarnya.
Tampak hadir meninjau kegiatan ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M., dan Asintel Danlantamal VI.
Total Views: 94 ,

Related posts

Leave a Comment