DETEKSI DINI, DENMAKO PASMAR 3 GENCAR LAKUKAN PENGECEKAN SUHU TUBUH PRAJURIT

Sorong, PW: Prajurit Balai Kesehatan (BK) Pasmar 3 gencar melaksanakan pengecekan suhu tubuh prajurit guna mendeteksi penyebaran virus corona (covid-19) yang masih berkepanjangan di Kota Sorong, bertempat di area Kesatrian Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong Papua Barat. Kamis (18/06/2020).

Balai Kesehatan Pasmar 3 terus melaksanakan tindakan pencegahan terhadap penyebaran covid-19 di lingkungan Kesatrian Mako Pasmar 3, tidak hanya bagi prajurit tetapi pekerja proyek pembangunan Rumah Dinas (Rumdis) pun rutin dilaksanakan pemeriksaan suhu badannya.

Kepala BK Pasmar 3 Letda Laut (K) dr. Stevanus Chrisputra Pribadi Supit, S.H., mengatakan pemeriksaan suhu tubuh telah rutin dilakukan kepada seluruh prajurit Denmako Pasmar 3, tamu dan pekerja proyek pembangunan Rumdis guna untuk deteksi dini, pencegahan dan antisipasi penularan virus corona (covid-19) yang sampai saat ini belum ditemukan vaksinnya.

Lebih lanjut dikatakan, Suhu tubuh normal manusia berada pada 36,5 derajat Celcius sedangkan suhu tubuh di atas normal menandakan tubuh tengah berjuang melawan penyakit atau infeksi yang menyerang.

“Kegiatan ini akan terus dilaksanakan sampai batas waktu yang tidak ditentukan dengan melihat perkembangan situasi yang ada”, pungkasnya.

Total Views: 200 ,

Related posts

Leave a Comment