Anggota Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Evakuasi Korban Laka Tunggal

Sekaduyan Taka-PW- Anggota Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 623/BWU mengevakuasi korban kecelakaan tunggal lintas di Desa Sekaduyan Taka, Kabupaten Nunukan , Kamis (18/6/2020).

Berdasakan keterangan  dari bapak Doni Siregar bahwa Sopir mobil yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut diketahui bernama bapak Iwan (42) warga Kanduangan. Saat itu Iwan melaksanakan perjalanan dari arah Malinau hendak menuju Kanduangan dalam rangka menjemput keluarga,”terangnya.

Disampaikan bapak Doni Siregar, saya beserta 2 rekannya saat itu melintas melihat kejadian kecelakan tunggal tersebut langsung memberikan pertolongan pertama,”terangnya

Sementara itu Prada Roziki yang bertugas jaga Pos Dalduk setelah menerima laporan dari pak Doni, selanjutnya laporan dilanjutkan kepada Danki Kapten Inf Yunior Noldi Mentahang, kemudian memerintahkan tenaga medis beserta anggota pos dipimpin Bintara Kesehatan (Bakes) Sertu Jeasi Eka Purnama menuju tempat kejadian kecelakaan untuk memberikan pertolongan.

Sesampainya di lokasi kecelakaan, tidak pikir panjang personil Satgas Pamtas langsung mengevakuasi korban dibawa ke pos untuk mendapatkan penanganan medis.

Pengemudi Iwan menyampaikan bahwa kronologis kecelakaan adalah  bermula saat kendaraan berada dibelokan tiba-tiba mobil hilang kendali karena jalan licin ketika itu pula sopir langsung banting setir dan menepis ke kiri jalan, mobil langsung mengalami lompatan sebanyak 4 kali dan menabrak gundukan tanah,”terangnya.

Dari hasil pemeriksaan tenaga kesehatan Sertu Jeasi Eka Purnama, korban mengalami banyak luka. Bapak Iwan (42) lecet dibagian bibir, Bapak Irwan (36) memar di punggung, Bapak Jumardi (29) luka sobek di tangan dan luka lecet di lutut, Bapak Nurdin (50) luka lecet bagian pelipis, luka sobek di bahu kiri dan kanan, Ibu Dewi (25) luka lecet di siku dan lutut, Akbar (9) memar di pipi, Faisel (7) luka lecet dibagian pelipis, Adam (3) pipi memer, dan Zulfikar (8) hanya syok ringan.

Sementara para korban istirahat di pos Gabma Simanggaris sambil menunggu jemputam dari pihak keluarga,”jelas Sertu Jeasi.

“Terima kasih kepada anggota pos Gabma Simanggaris yang sudah memberikan pengobatan kepada keluarga kami,”ungkap bapak Iwan

Pada kesempatan itu  Sertu Jeasi Eka Purnama menghimbau kepada korban laka bahwa kejadian tersebut dijadikan pelajaran agar lebih berhati-hati dalam berkendara, apalagi membawa banyak penumpang,”tuturnya.

Danki SSK 2 Kapten Inf Yunior Noldi juga mengatakan kepada semua anggotanya, kejadian tersebut bisa terjadi pada siapa saja, sehingga harus menjadi pelajaran untuk semua agar lebih berhati-hati saat berkendara. Menurutnya, yang terpenting adalah memeriksa kondisi kendaraan sebelum berpergian,”tegasnya.(Mk-95).

Total Views: 127 ,

Related posts

Leave a Comment