Seklem Seskoal Resmi Membuka Pengawasan Internal Seskoal Ta. 2020

Jakarta, PW: Sekertaris Lembaga Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seklem Seskoal) Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., selaku Penanggung Jawab Pengawasan Intenal Seskoal TA. 2020 dengan resmi membuka Pengawasan Internal Seskoal TA. 2020 di Ruang Rapat Staf Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (16/6).

Seklem Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si (Han)., CHRMP., pada taklimat awal pembukaan Pengawasan Internal Seskoal TA. 2020 mengatakan bahwa pengawasan atau yang lebih dikenal dengan istilah wasrik merupakan upaya strategis untuk mewujudkan Clear and Good Governance di jajaran Seskoal. Pada kegiatan Pengawasan Internal Seskoal yang dilaksanakan Bagitormet ini merupakan kegiatan rutin yang harus dilaksanakan untuk mengendalikan dan menilai jalannya program kerja dan anggaran yang telah berjalan agar tercapai tujuan organisasi yang berkualitas, efektif dan efisien.

“Melalui pengawasan ini akan dapat diidentifikasi secara dini permasalahan yang dihadapi oleh Satuan Kerja (Satker) Seskoal guna selanjutnya diupayakan solusi pemecahannya sehingga sasaran dan tujuan pembinaan dapat tercapai secara optimal,” ungkap Seklem Seskoal.

Kegiatan Pengawasan Internal Seskoal TA. 2020 akan mulai dilaksanakan pada tanggal 17 Juni sampai dengan 30 Juni 2020, dengan fokus kegiatan meneliti dan memeriksa pelaksanaan program kerja dan anggaran Semester II TA. 2019 dan Semester I TA. 2020.  Selanjutnya terdapat 18 Satuan Kerja (Satker) yang menjadi obyek Pengawasan antara lain Operasi Pengajaran (Opsjar), Pusat Pengkajian Maritim (Pusjianmar), Pusat Olah Yudha (Pusoyu), Korps Siswa (Korsis), Koordinator Dosen (Koordos), Direktorat Strategi dan Operasi (Dirjianstraops), Direktorat Pendidikan (Ditdik), Direktorat Pembinaan (Ditbin), Direktorat Pengkajian dan Pengembangan Pendidikan (Ditjianbangdik), Akuntansi (Akun), Departemen Kejuangan (Depjuang), Departemen Strategi (Depstra), Departemen Manajemen (Depjemen), Departemen Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Depiptek), Primer Koperasi TNI Angkatan Laut (Primkopal)Satuan Kesehatan (Satkes) dan Detasemen Markas (Denma). Kegiatan pengawasan ini juga merupakan Program Kegiatan Pemeriksaan Tahunan (PKPT) Bagitormet Seklem Seskoal TA.2020 dan juga guna mempersiapkan pengawasan dari Itjenal yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2020 mendatang di Seskoal.

Bertindak selaku Ketua Tim Pengawas Internal Seskoal adalah Kabagitormet Seskoal Letkol Laut (KH/W) Sumiyati, S.Pd., M.Pd., bersama empat orang anggota tim antara lain Mayor Laut (KH) Muhidir, Kapten Laut (KH/W) Joulla Jane M, Pembina IV/A Asep Syaiful B dan Pengatur TK.I II/D Yanah.

Related posts

Leave a Comment