Pertajam Kemampuan Tempurnya, Prajurit Yonif 11 Marinir Laksanakan Latihan Tikkontu

Sorong, PW: Guna meningkatkan pengetahuan dasar kemiliteran, prajurit Batalyon Infanteri 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) laksanakan kegiatan latihan taktik kondisi tertentu (Tikkontu) yang bertempat di Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (17/06/2020).

Kegiatan latihan ini dipimpin langsung oleh Letda Marinir Lalu Rachyan selaku perwira pelaksana latihan
(Palaklat) dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 11 Marinir. Sebelum praktek di lapangan para prajurit dibekali materi yang meliputi materi patroli dan materi penyeberangan sungai.

Sasaran latihan kali ini ialah untuk merefresh kembali kemampuan dasar militer yang sudah pernah didapat dari pusdik maupun dari satuan sehingga para prajurit petarung kakatua raja perkasa ini mampu menguasai materi serta teknik dan taktik tempur yang sesungguhnya.

Pada kesempatan itu, Danyonif 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr.Opsla mengatakan “Sebagai prajurit yang notabenya adalah prajurit tempur yang profesional dan militan maka perlu adanya pembekalan materi-materi pelajaran dan praktek di lapangan guna mengasah dan mempertajam naluri tempur prajurit”.

Total Views: 314 ,

Related posts

Leave a Comment