PENYEMATAN BRIVET WIDYA YUDHA KEPADA TARUNA/TARUNI AKMIL OLEH GUBERNUR AKMIL

Magelang, PW: Rabu (17/6/2020). Gubernur Akademi Militer Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyematkan Brevet Widya Yudha bagi Taruna/Taruni Akademi Militer tingkat I, II dan III di lapangan Resimen Taruna Akademi Militer. Dalam Upacara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Akademi Militer Brigjen TNI I Gde Agit Thomas, Pejabat Distribusi Akmil, para Perwira, Pengasuh, Pelatih dan Pendukung latihan. Penutupan latihan kali ini, diikuti oleh Taruna Tingkat I, II dan III sejumlah 886 Taruna/Taruni, yang terdiri dari 363 Taruna tingkat I, 296 Taruna/Taruni tingkat II dan 227 Taruna/Taruni tingkat III Akmil.

Selama kurang lebih satu minggu mulai tanggal 11 s.d 16 Juni 2020, latihan Widya Yudha ini dilaksanakan di daerah Wonosari dan sekitarnya. Latihan ini merupakan bagian dari program latihan berjenjang yang bertujuan untuk memberikan bekal kepada Taruna/Taruni Akmil dalam mengaplikasikan kemampuan teknik dan taktik bertempur tingkat Regu dan Peleton dalam hubungan Kompi dan Batalyon.

Dalam Sambutannya Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengharapkan kepada Taruna/Taruni, agar Latihan Widya Yudha selain sebagai sarana dan wahana untuk meningkatkan  kemampuan dan naluri tempur serta kepemimpinan lapangan, juga dapat memberikan inspirasi dan menambah pengetahuan serta dapat mengambil hikmah dari latihan ini, dimanapun bertugas nantinya dan harus memegang teguh jati diri TNI sebagai “Tentara Profesional yang Selalu Memiliki Motivasi yang Kuat Untuk Selalu Belajar dan Berlatih Agar Memiliki Kecakapan, Kemahiran dan Kemampuan Prajurit Sejati”.

Gubernur Akmil juga menekankan dengan telah selesainya Latihan Widya Yudha kali ini, agar para Taruna/Taruni tidak berhenti sampai disini saja dalam mengaplikasikan materi Latihan Widya Yudha yang telah dikuasai, namun harus selalu berupaya mengembangkan diri pada  setiap kesempatan dan waktu. Tunjukkan pada lembaga bahwa kelak kalian memang pantas menjadi perwira lulusan Lembah Tidar yang dapat dibanggakan, baik aspek kemampuan, pengetahuan maupun keterampilan yang dimiliki.

            Diakhir sambutannya Gubernur Akmil mengucapkan “Selamat” kepada  Taruna/Taruni yang telah selesai melaksanakan Latihan Widya Yudha TP 2019/2020, Pelatih dan Pendukung Latihan Widya Yudha, serta kepada penyelenggara latihan Gubernur Akmil mengucapkan “Terima Kasih” atas segala dedikasi dan kerja kerasnya, sehingga latihan ini dapat terlaksana dan berlangsung sesuai dengan rencana. Adakan evaluasi secara menyeluruh terhadap   penyelenggaraan kegiatan  ini, guna dijadikan masukan dan pedoman, agar pelaksanaan kegiatan yang sama dapat lebih baik dan berhasil di masa mendatang.

Total Views: 1261 ,

Related posts

Leave a Comment