GENJOT KEMAMPUAN DAN FISIK, TIM BINSAT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN DAYUNG PERAHU KARET

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menyiapkan kemampuan dan membina fisik atlit dalam menghadapi even lomba Pembinaan Satuan (Binsat), prajurit yang tergabung dalam Tim Binsat Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan pembinaan dengan latihan dayung perahu karet di Obstacle Swimming Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo. Rabu (17/06/2020).

Upaya pembinaan terus menerus dilakukan oleh tim Binsat Yonif 5 Marinir guna membina fisik dan stamina serta mengasah kemampuan dan ketrampilan, salah satunya menambah porsi kegiatan melalui program latihan dayung perahu karet yang akan dipertandingkan dalam even lomba Binsat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.

Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. selaku Perwira Koordinator Tim Binsat Yonif 5 Marinir mengatakan, latihan dayung perahu karet merupakan program rutin dalam rangka meningkatkan kemampuan teknik dan taktis secara individu maupun kelompok serta melatih kekuatan fisik prajurit sekaligus kesiapan sebagai Tim Binsat Yonif 5 Marinir dalam menghadapi event lomba Binsat ke depan.

Dikatakan oleh Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H, seluruh atlet Binsat Yonif 5 Marinir masih fokus pada latihan umum. Pemberian porsi latihan dayung mau tidak mau diberikan secara bertahap, mengingat cabang olahraga dayung perahu karet sangat mengandalkan fisik yang prima disamping teknik bertanding.

“Sehebat apapun teknik, jika tidak ditunjang fisik yang bagus akan sia-sia,” terangnya.

Total Views: 156 ,

Related posts

Leave a Comment