Tiga Pilar Bersinergi Dukung Pembentukan Kampung Tangguh.

BARABAI – PW – Tiga Pilar (Kodim 1002/Barabai, Pemkab HST dan Polres HST)  bersinergi mendukung pembentukan kampung tangguh di Kecamatan Batang Alai Utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto saat mengikuti rapat pembentukan kampung tangguh di aula kantor kecamatan Batang Alai Utara, Selasa (16/6).

Riswandi Camat Batang Alai Utara menyampaikan bahwa pembentukan kampung tangguh ini bertujuan menangani masalah-masalah sosial yaitu tangguh ekonominya, tangguh han pangan, tangguh informasinya termasuk penanganan wabah covid-19,”terangnya.

Terkait penanganan covid-19 dimulai  dari pemeriksaan warga pendatang dipos pantau bersama dan dirumah-rumah, bagi warga pendatang harus melaksanakan karantina mandiri dan akan dipantau serial hari oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas kesehatan (Puskesmas). 

 Sementara itu Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menegaskan bahwa Kodim 1002/Barabai bersama Polri dan pemerintah dareah bersinergi  mendukung sepenuhnya tentang pembentukan kampung tangguh,”tegasnya.

 Dalam rapat tersebut untuk desa yang ditunjuk menjadi desa percontohan desa tangguh adalah desa ilung dengan struktur organisasi sebagai berikut: Camat, Danramil dan Kapolsek sebagai pembina, Ketua Pembakal/Kepala Desa, Wakil Ketua BPBD, Sekretaris Sekdes dan seksi seksi lain diisi oleh perangkat desa Ilung.(Mk-95).

 

 

Total Views: 226 ,

Related posts

Leave a Comment