Tangkal Covid-19 Prajurit Puslatpurmar 5 Baluran Laksanakan Olah Raga Jalan Kaki

SITUBONDO – PW: Dalam rangka menjaga stamina dan kebugaran tubuh, Komandan Puslatpurmar 5 Baluran Letkol Mar Agus Wahyudi berserta seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Puslatpurmar 5 Baluran laksanakan olah raga jalan kaki mengelilingi Ksatrian Sugeng Hardjo. Selasa (16/6/2020)

Sebelum kegiatan tersebut, di awali dengan senam pemanasan di pimpin oleh Serma Mar Jarot Basuki Bintara Jasmani dan Rekreasi (Jasrek). Mulai dari gerakan memuter kepala, memutar lengan dan pergelangan tangan, memuter pinggang serta lutut dan kaki.

“Sebelum melaksanakan olah raga, senam pemanasan sangat penting dilakukan. Agar otot tidak tegang, sehingga bisa mengurangi resiko cidera otot (kram) saat melaksanakan kegiatan olah raga tersebut,” kata Serma Mar Jarot Basuki.

Dalam arahannya, Komandan Puslatpurmar 5 baluran Letkol Mar Agus Wahyudi mengatakan bahwa olah raga jalan kaki adalah salah satu olah raga yang sederhana, murah dan aman. Olahraga ini memiliki banyak manfaat, bukan hanya menyehatkan dan menjaga stamina akan tetapi juga bisa mengurangi stres serta meningkatkan daya tahan tubuh.

“Dengan olah raga secara rutin, tubuh akan lebih sehat dan bugar, imunitas tubuh terjaga sehingga mampu menangkal dan melawan virus Covid 19,” pesan Letkol Mar Agus Wahyudi.

Total Views: 265 ,

Related posts

Leave a Comment