Ketahanan Pangan Berbuah Manis, Prajurit Yon POM 2 Mar Panen Perdana Ikan Air Tawar Dan Sayuran

Surabaya, PW: Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) melaksanakan kegiatan panen perdana ikan air tawar dan sayuran di lingkungan kantor Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Selasa (16/06/2020).

Beberapa bulan sebelum pelaksanaan panen, Yon POM 2 Mar telah berusaha menyiapkan seluruh aset, baik itu berupa lahan pertanian maupun perikanan dalam rangka ketahanan pangan dimasa pandemi Covid-19 dengan cara memanfaatkan lahan kosong yang ada di sekitar lingkungan kantor.

Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. yang turut serta dalam panen tersebut mengatakan, ikan dan sayuran yang dipanen itu merupakan hasil budidaya jajarannya sebagai dukungan terhadap ketahanan pangan sesuai anjuran pemerintah.

“Panen perdana ikan air tawar dan sayuran ini sebagai upaya memperkuat dan meningkatkan ketahanan pangan nasional dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Lanjutnya, program ini tentunya mampu dijadikan percontohan kepada seluruh anggota Yon POM 2 Mar yang bertujuan semata-mata untuk mensejahterakan seluruh anggota sekaligus keluarganya terutama kebutuhan protein hewani dan sayuran dengan hasil panen seperti yang dilaksanakan saat ini.
(yosafat RH)

Total Views: 155 ,

Related posts

Leave a Comment