Keberhasilan Program Ketahanan Pangan, Prajurit Tidur Dalam Yonif 11 Marinir Panen Ikan Lele

Sorong, PW: Prajurit tidur dalam (TD) Bintara Yonif 11 Marinir (Kakatua Raja Perkasa) berhasil menikmati hasil panen budidaya ikan lele dari program ketahanan pangan yang telah dilaksanakan selama masa pandemi virus Covid-19 dikolam lele yang berlokasi di lingkungan Flat Brifgif 3 Marinir Katapop Kelurahan Majener Distrik Salawati Kabupaten Sorong Papua Barat. Selasa (16/06/2020).

Hasil panen kali ini merupakan panen yang pertama dari awal budidaya ikan lele dan ikan lele yang dipanen saat ini berumur kurang lebih 60 hari. Rata-rata per kilonya mencapai 8 ekor, pembudidayaan ikan lele tersebut dilakukan untuk mengganti bahan pangan non beras serta sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan dan meningkatkan bahan pangan prajurit dalam menghadapi masa pandemi virus Covid-19.
Menurut Komandan Batalyon Infanteri 11 Marinir Letkol Marinir Edwin Sinae M. Tr.Opsla mengatakan “Budidaya ikan lele ini merupakan upaya memanfaatkan lahan tidur yang ada di lingkungan Flat Brigif 3 Marinir serta sebagai wadah kegiatan yang positif dan bermanfaat sehingga dapat membangkitkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kesejahteraan bagi prajurit”.
“Kegiatan panen ikan lele ini memperkuat ketahanan pangan prajurit tidur dalam (TD) Bintara Brigif 3 Marinir dengan panen yang kita hasilkan sendiri”.

Total Views: 458 ,

Related posts

Leave a Comment