Jelang New Normal Ka.KanKemenag Lakukan Pemantauan Madrasah Dan KUA Di Halmahera Selatan

Labuha, PW: Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka. Kankemenag) Kabupaten Halmahera Selatan Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, bersama beberapa pejabat terkait melaksanakan pemantauan ke sejumlah Madrasah dalam wilayah Kota Labuha dan sekitarnya. Kegiatan pemantauan yang dikemas dalam bentuk Inspeksi Mendadak (Sidak) memasuki hari kedua, Selasa,16/6/2020.

Menurut Kakankemenag, Kegiatan pemantauan dilaksanakan untuk mengecek kehadiran dan kesiapan seluruh ASN dalam melaksanakan aktifitas di era normal baru / new normal. “Masuk New Normal, Pihaknya akan selalu melakukan pemantauan dengan mengecek langsung ke lapangan baik itu kehadiran ASN dan pelaksanakan tugas baik yang berada di KUA Kecamatan maupun tenaga pendidik dan ASN Madrasah. Kegiatan pemantauan yang dilaksanakan sudah dimulai sejak kemarin, Senin, (15/6) di tiga KUA Kecamatan dan beberapa Madrasah. pada hari ini dikhususkan ke seluruh Madrasah dalam tiga Kecamatan, yakni Kecamatan, Bacan, Bacan Timur dan Bacan Selatan”. Ungkapnya.

“Selain itu, pemantauan bertujuan untuk memastikan kasiapan-kesiapan yang ada di Madarasah saat penerapan New Normal, seperti menyediakan tempat cuci tangan, mengenakan masker, menerapkan social distancing dan kebutuhan lainya sesuai protokol kesehatan selama masih ada Covid- 19. Disamping itu, untuk memantau kegiatan belajar dan kesiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) serta kesiapan dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jika diaktifkan kembali”.Jelas Ka. Kankemenag.

Sesuai jadwal, Kakankemenag Drs. H. La Sengka La Dadu, M. Pd.I, melakukan pemantauan ke sejumlah Madrasah dalam Wilayah Kecamatan Bacan Selatan. Ikut dalam rombongan, Ketua dan anggota Pokjawas serta beberapa ASN Sekretariat. Secara berurutan madrasah yang dikunjungi yakni, MIS Al- Ikhlas Desa Tembal, selanjutnya ke MIS Kupal baru dan berakhir
di MIS dan MTs Moifi di desa panambuang.

Sementara itu,pemantauan di wilayah.
Kecamatan Bacan dan Bacan Timur dilakukan oleh Kasubag Tata Usaha Juhari S. Tawary, S. Ag, M. Pd.I, didampingi Kasie Pendidikan Islam Husain Jafar, S. Ag, M. Pd. Serta beberapa anggota Pokjawas. Kasubag Tata Usaha bersama rombongannya mengawali Sidak dengan menyambangi MIS Al- Khautsar dan MTs LPM Desa Hidayat Kecamatan Bacan dan selanjutnya ke- MTs Negeri 2 Halmahera Selatan dan MAS Babang Kecamatan Bacan Timur. A/A

Total Views: 1012 ,

Related posts

Leave a Comment