WADAN PASMAR 3 HADIRI ACARA SYUKURAN HUT KE–53 KABUPATEN SORONG

Sorong, PW: Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir Soeharijadi, S.E., mewakili Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi menghadiri acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Ke-53 Kabupaten Sorong tahun 2020 yang mengusung tema dengan semangat 53 tahun mari kita wujudkan “Kabupaten Sorong maju bersama, rakyat cerdas, sehat, dan sejahtera di tahun 2022” bertempat di pendopo rumah dinas Bupati Kabupaten Sorong Jl. Klaili, Kel. Klamesen, Distrik Mariat, Kab. Sorong, Papua Barat. Senin (15/06/2020).

Kegiatan di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu doa yang dipimpin oleh 5 tokoh agama yaitu Islam, Katholik, Hindu, Budha dan Kristen dan dilanjutkan dengan pemutaran video singkat sejarah berdirinya Kabupaten Sorong.
Bupati Kabupaten Sorong Dr. Johny Kamuru, S.H.,M.Si dalam sambutan singkatnya mengatakan pada hari ini Kabupaten Sorong tepat berusia 53 tahun dan saat ini hanya tersisa beberapa tokoh perintis, ini merupakan pengabdian bapak ibu semua sehingga Kabupaten Sorong bisa bertahan hingga saat ini.

“Masih banyak kekurangan dari kami, maka dari itu kami mohon dukungan semua agar dapat menyelesaikan kekurangan itu sehingga kita bisa menuju Kabupaten Sorong yang sehat, cerdas dan sejahtera di tahun 2022”, ujarnya.
Lebih lanjut dikatakan perayaan HUT Ke-53 Kabupaten Sorong ini kita laksanakan dengan sederhana namun tetap khidmat ditengah masa pandemi covid-19, namun kita tidak bisa lama-lama dengan situasi seperti ini, apa yang bisa kita lakukan akan kita lakukan agar perekonomian Kabupaten Sorong tetap berjalan.
“Saya mengajak para pemimpin OPD maupun aparat TNI-Polri serta anggota DPRD di Kabupaten Sorong agar bersama-sama meningkatkan komunikasi dan koordinasi serta sinergitas dalam membangun Kabupaten Sorong menjadi lebih baik”, tutupnya.
Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Tanah Papua dilanjutkan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada tokoh perintis dalam pembangunan Kabupaten Sorong serta peniupan lilin kue Ulang Tahun.
Turut hadir dalam acara tersebut Kasrem 181/PVT, Wadan Lantamal XIV, Kapolres Sorong, Kasdim 1802/Sorong, Danramil Persiapan Aimas, Wakil Bupati Kab. Sorong, Ketua DPRD Kab. Sorong, Kejari Sorong, Pelaksana Tugas Sekda Kab. Sorong, Ketua KPU Kab. Sorong, Ketua FKUB Kab. Sorong, Ketua KNPI Kab. Sorong para pimpinan OPD Kab. Sorong dan tamu penting undangan lainnya.

Total Views: 204 ,

Related posts

Leave a Comment