PRAJURIT KIMA BRIGIF 2 MARINIR TANAM RATUSAN BIBIT POHON

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan dan penghijauan, prajurit Kompi Markas Brigif 2 Marinir melaksanakan penanaman bibit pohon buah dan sengon di Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Senin (15/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin Lettu Mar Sugianto tersebut yaitu menanam pohon produktif yang menghasilkan buah yang bisa dikonsumsi, dimaksudkan agar hasilnya juga dapat dinikmati oleh prajurit.

Beberapa bibit pohon yang ditanam diantaranya kelengkeng, matoa, jambu biji merah, sirsak, rambutan dan petai, selain itu juga ditanam bibit pohon maoni dan sengon.

Komandan Kompi Markas Brigif 2 Marinir Mayor Marinir Dedi Triahrtono  menyampaikan bahwa kegiatan penanaman bibit pohon produktif dan sengon tersebut sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, penghijauan  dan dalam rangka ketahanan pangan jangka panjang, sebagai upaya mendukung program pemerintah mengenai program ketahanan pangan nasional.

“Semoga bibit pohon yang ditanam ini, nantinya bisa berbuah dan hasilnya  dapat dinikmati prajurit brigif 2 Marinir, khususnya prajurit Kima Brigif 2 Marinir,” pungkasnya.

Total Views: 98 ,

Related posts

Leave a Comment