Letkol Arm. Dedy Dukung Launching Kampung Tangguh Banua

Kandangan – PW – Dalam rangka penanggulangan dan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di luncurkan kampung tangguh Banua di daerah Desa Tibung Raya Kecamatan Kandangan kabupaten Hulu Sungai Selatan, Senin (15/6/2020).

Kampung Tangguh Banua adalah Pilot Project kolaboratif dengan stakeholder yang merupakan gerakan atau aksi nyata di daerah yang ditunjuk karena terindikasi penyebaran Covid19, dengan menitik beratkan kepada keterlibatan elemen masyarakat yang aktif baik secara personal ataupun kelompok agar secapai tujuan sesuai Filosofi tersendiri diantaranya Bersih, Aman, Nyaman, Unggul dan Sejahtera yang dalam pelalaksanaanya mendapatkan pendampingan khusus dari stakeholder yang terorganisir, intens serta terfokus.

Selain Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm Dedi Soehartono, Sip. Bupati HSS Drs. H. Achmad Fikry, M.AP, juga turut hadir dalam acara launching Pencanangan Kampung Tangguh Desa Tibung Raya.

Bertindak selaku pimpinan apel Kapolres HSS Akbp Siswoyo. S.IK.MH menyampaikan dalam amanatnya dengan membangun kampung tangguh banua bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun semangat bersama agar lebih waspada terhadab penyebaran Covid19.

Pada kesempatan ini Bupati HSS juga menyampaikan serta menekankan kepada masyarakat kususnya Desa Tibung Raya untuk membangun kemampuan dan kemandirian masyarakat dalam rangka meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat pandemi Covid-19 serta menghimbau agar masyarakat Tibung Raya 100% bebas dari Covid19 dimulai dari masing masing kepala rumah tangga agar mendisiplinkan diri mengajak keluarganya untuk selalu mengikuti protokol kesehatan.

Sebelum acara selesai Dandim 1003-Kandangan memberikan bantuan berupa bibit jagung, di ikuti Bupati yang memberikan masker serta Kapolres HSS memberikan bibit ikan lele kepada perwakilan relawan Desa Tibung Raya yang tergabung dalam Team Kampung Tangguh Banua tersebut.(Mk-95).

Total Views: 232 ,

Related posts

Leave a Comment