JAGA KEBUGARAN PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN RENANG

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka menjaga kebugaran serta mengasah kemampuan dan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang  di Kolam renang Tirta Krida Juanda, Sidoarjo., Jawa Timur. Senin (15/06/2020).

Kegiatan latihan renang yang dipimpin Ltt Alvian Yana Satya, S.S.Than tersebut diawali dengan pengecekan personel, berdoa, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan dan senam pemanasan.

Sebelum pelaksanaan renang,  Lettu Mar Alvian  menyampaikan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan latihan renang dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh petunjuk yang diberikan pelatih, mengutamakan faktor keselamatan dan keamanan, sehingga dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan renang tersebut dilaksanakan untuk membina fisik dan kemampuan prajurit, karena kemampuan renang wajib dan mutlak bagi seorang prajurit.

Disampaikan juga  bahwa setiap selesai melaksanakan latihan, dilaksanakan evaluasi untuk mengetahui kekurangannya, sehingga biasa diperbaiki untuk latihan berikutnya.

Total Views: 182 ,

Related posts

Leave a Comment