Di Tengah Pandemi Corona, Babinsa Tetap Melaksanakan Komsos Dengan Warga Binaan

Maluku, PW: Selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Sertu Jemy Jan Babinsa Koramil 1503-03/Dobo Kodim 1503/Tual selalu hadir ditengah-tengah masyarakat binaannya guna memberikan bantuan moril serta turut serta dalam mengatasi berbagai permasalahan yang ada diwilayah. Senin (15/6/2020).
Disaat kondisi pandemi Covid-19 yang sedang melanda terutama di wilayah Indonesia saat ini, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan masyarakat binaannya sendiri, dan juga memberikan pemahaman terkait virus corona itu agar masyarakat di wilayah binaannya tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi penyebaran covid-19 tersebut.
Sertu Jemy Jan, sebagai Babinsa Desa Bemun Kec. Aru Tengah Selatan. Kab. Kep Aru, dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah kehidupan masyarakat dan juga melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan berbagai solusi dan upaya langkah-langkah pencegahan terhadap Virus Corona tersebut.
Pada saat Komsos dengan warga Desa Bemun ini juga, Sertu Jemy Jan mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan upaya pencegahan Virus Corona tersebut.
“Peran serta masyarakat yang saya maksudkan adalah dengan mematuhi himbauan pemerintah untuk tidak memperbanyak aktifitas diluar rumah” imbuh Sertu Jemy Jan.
Terakhir, Sertu Jemy Jan menghimbau warga desa binaannya untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus dan penyakit,”tutupnya.
Total Views: 618 ,

Related posts

Leave a Comment