Apel Sinergitas TNI-Polri, Satgas Pamtas Yonif 623/BWU Siap Kawal New Normal dan Pilkada Nunukan 2020

NUNUKAN – PW – Mengawali tatanan kehidupan baru (Era News Normal) dan pelaksanaan Pemilukada 2020 di Kabupaten Nunukan, dilaksanakan Apel Gabungan TNI-POLRI di Lapangan Tribrata Polres Nunukan dan bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Nunukan AKBP Saiful Anwar.S.I.K Dandim Nunukan Letkol Ifn. Eko Pur Indriyanto, Danlanal Nunukan Letkol Laut (P) Anton Pratomo, Dan Satgas Pantas RI- Malaysia Letkol Inf Yordania, Senin (15/6/2020).

Peserta Apel meliputi POM, TNI Prajurit Kodim 0911, Satgas Pamtas 623, Lanal Nunukan, Brimob Nunukan dan Personel Polres Nunukan berjumlah 200 personel.

Kapolres Nunukan dalam sambutanya mengajak seluruh Keluarga Besar TNI-Polri yang ada di Nunukan untuk merekatkan kekompakan dan menjalin sinergitas melalui apel sinergitas pada  pagi hari ini.

Kapolres mengatakan apel sinergitas hari ini adalah wujud kesiapan TNI-Polri dalam mendukung program dan kebijakan serta agenda nasional yaitu mengawal tatanan kehidupan baru dan pelaksanaan pemilukada di Kabupaten Nunukan di masa pandemi covid-19.

Sehingga pemerintah melalui kebijakan Presiden Jokowi telah menyiapkan strategis jaring pengaman sosial dengan kebijakan melonggarkan di sektor ekonomi, dengan dibukanya tempat publik, pertokoan, restoran, pasar, warung makan, kafe dan lainnya secara bertahap. Masyarakat dapat melakukan penyesuaian adaptasi kehidupan baru menuju news normal.

TNI-Polri diharapkan menjadi pengawal masyarakat dalam menuju tatanan kehidupan baru dengan mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan baik menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak berkomunikasi (Pysikal Distanching).

Peran TNI-Polri dalam mengawal dan mengamankan agenda nasional pemilukada sangat penting, peran TNI-Polri menjadi dominan dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif selama berlangsungnya pilkada nanti, akan menjadi harapan seluruh masyarakat bangsa Indonesia dan Kabupaten Nunukan.(Mk-95).

Total Views: 318 ,

Related posts

Leave a Comment