TARUNA AKMIL TINGKAT I, II DAN III LAKSANAKAN LATIHAN WIDYA YUDHA

Wonosari, PW: Sabtu (13/6/2020). Sejumlah 886 Taruna/Taruni, yang terdiri dari 363 Taruna tingkat I, 296 Taruna/Taruni tingkat II dan 227 Taruna/Taruni tingkat III, sedang melaksanakan latihan Widya Yudha di daerah Wonosari dan sekitarnya yang didampingi oleh pelatih Departemen Taktik (Deptik) dan para pengasuh. Adapun tujuan dari latihan ini adalah memberi, memelihara dan menguji kemampuan Taruna Akmil Tingkat I, II dan III dalam mengaplikasikan materi taktik dan kepemimpinan lapangan pada strata satuan tingkat Regu sampai Peleton dalam hubungan Kompi dan Batalyon.

Latihan ini dilaksanakan selama 6 hari, mulai tanggal 11 s.d 16 Juni 2020. Kegiatan hari Sabtu tanggal 13 Juni Taruna melaksanakan latihan dengan materi Prosedur Pimpinan Pasukan (P 3) Pertahanan, masuk kedudukan pertahanan dan pelaksanaan pertahanan malam hari.

Latihan Widya Yudha ini merupakan bagian dari program latihan berjenjang dan latihan puncak bagi Taruna Akmil Tingkat I, II dan III. Setelah latihan puncak ini selesai Taruna akan diberikan kenaikan tingkat, yang semula tingkat I akan dinaikan menjadi tingkat II dan seterusnya.

Total Views: 2191 ,

Related posts

Leave a Comment