Tak Hanya Covid-19, 3 Pilar di HSS Siap Siaga Dalam Menghadapi Karhutla

KANDANGAN – PW – TNI-Polri dan pemerintah daerah kabupaten HSS menggelar apel dalam rangka mengecek kesiapsiagaan pasukan gabungan dalam menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun ini, yang bertempat di lapangan Lambung Mangkurat Jl. A. Yani Kandangan Kabupaten HSS, Jum’at (12/6).

Hadir dalam kegiatan Dandim 1003/Kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono S.IP, Kapolres HSS AKBP. Siswoyo, S.IK, M.H, Sekda Kab.HSS Drs. H. M.Noor M.AP, Kepala BPBD, FKPD, SKPD serta Para tamu undangan.

Kapolres HSS AKBP Siswoyo mengatakan bahwa,”Kegiatan ini untuk mengecek kesiapan peralatan dan personel sehingga kita dapat mengukur kemampuan kita dalam menghadapi bencana kebakaran.

“Kami para pimpinan mengharap semangat kerja kita semua demi mencegah karhutla di Kab HSS,” Ucap Siswoyo

Lanjut Kapolres “Babinsa, Babinkamtibmas dan kepala desa berikan himbauan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar karena dampaknya sangat besar sekali bagi kesehatan,” Tambahnya.

Adapun Susunan peserta upacara 1 SST kodim 1003 kandangan, 1 SST kompi C Yonif 621/Mmanuntung, 1 SSK Polres Kab.HSS dan 1 SST Pemadam Kebakaran.(Mk-95).

Total Views: 238 ,

Related posts

Leave a Comment