Terima Kunjungan Danlanud Silas Papare, Danlantamal X Jelaskan Soliditas Aparat Di Papua

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andiranis Djatmika didampingi Wadan dan Para Asisten Danlantamal X menerima kunjungan Courtesy Call (CC) Komandan Lanud Silas Papare Kolonel PNB Dr. Budhi Achmadi, M.sc., di Ruang Transit Mako Lantamal X, Jumat (12/06/20).

Kedatangan Kolonel PNB Dr. Budhi Achmadi, M.sc., di Mako Lantamal X tak lain dan bukan untuk bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan diri kepada Komandan Lantamal X beserta staf sebagai Komandan Lanud Silas Papare yang baru.

”Saya ucapkan selamat datang kepada Kolonel PNB Dr. Budhi Achmadi, M.sc., di Mako Lantamal X Jayapura dan selamat bergabung sebagai warga Kota Jayapura-Papua sebagai Danlanud Silas Papare.”, ujar Danlantamal X mengawali percakapannya.

Selanjutnya Kolonel PNB Dr. Budhi Achmadi, M.sc., memperkenalkan diri kepada Komandan Lantamal X beserta staf bahwa dirinya yang baru dilantik oleh Pangkoops III pada tanggal 28 Mei 2020 sebagai Komandan Lanud Silas Papare.

”Kepada Komandan Lantamal X, saya ijin memperkenalkan diri bergabung sebagai warga Jayapura yang baru, arahan, dukungan serta kerjasama kami harapkan tetap terjalin dengan baik guna mendukung tugas kami di Papua.”, ungkapnya.

Komandan Lantamal X pun menerangkan bahwa aparat TNI/Polri bersama Pemerintah Daerah Papua sangat solid. Tidak hanya dalam kegiatan seremonial saja, tetapi berbagai macam isu maupun permasalahan di Papua, Forkopimda Papua selalu aktif berkoordinasi, bekerja sama membahas dan mencari solusi yang terbaik bagi masyarakat Papua dalam bingkai NKRI.

”Seperti permasalahan penanganan Covid-19 sekarang ini, dengan institusi baik militer maupun sipil, penanganan dan pencegahannya kita lakukan bersama-sama.”, timpalnya.

Dalam silaturahminya, perwira TNI Angkatan Udara lulusan AAU tahun 94’ menjelaskan bahwa ini merupakan penugasannya yang pertama kali di luar Jawa. Sebelumnya perwira yang mendapatkan promosi jabatan bintang satu ini lama di Skuadron Pesawat Tempur F-5 Malang dan terakhir sebagai Atase pertahanan di Brazil.

Pada perbincangan yang cukup akrab tersebut, keduanya juga membahas permasalahan atau isu-isu yang sedang hangat, baik isu daerah, nasional maupun isu global.

Kunjungan Komandan Lanud Silas Papare di akhiri dengan foto bersama di depan Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal X.

Turut menyambut kedatangan Komandan Lanud Silas Papare tersebut para Asisten Danlantamal X.

Total Views: 2588 ,

Related posts

Leave a Comment