PROGRAM KETAHANAN PANGAN LANTAMAL IX PANEN SAYUR-MAYUR

Ambon, PW: Bersama para Asisten dan didampingi lbu Ketua dan pengurus Korcap IX DJA III Komandan Lantamal (Danlantamal)  IX Ambon Laksamana Pertama TNI Budi Purwanto S.T., M.M., Panen Sayur-mayur hasil kebun Ketahanan Pangan di area Mess Bintara Lantamal IX. Jum’at (12/06 2020).

Tanaman yang dipanen diataranya Jahe, daun kemangi, cabe dan tomat jenis tanaman tsb dipilih karena memiliki usia panen cukup cepat yaitu 3 bulan sekali dan bisa dipanen 4 kali dalam setahun bahkan setiap hari bisa dipetik bergiliran dengan melihat kondisi yang siap panen.

Dengan pola penanaman yg tepat tentu hasilnya tidak akan mengecewakan. Hal itu mengacu pada jarak tanam sekitar 0,5 meter dari belakang hingga kedepan, 1 meter dari samping dan tertunya juga dengan perawatan yang tepat dan pemberian pupuk yang cukup.

Hasil panen ini akan disalurkan pada Pasar bersih dan sehat dengan harga murah yang dikelola Pusat Koperasi Angkatan Laut (Puskopal) Lantamal IX, untuk dijual kepada keluarga besar di komplek perumahan dinas Lantamal lX dengan harga yang murah dan terjangkau, harga jual ini bisa ditekan karena tanpa melalui jalur distibusi dan tranportasi yang panjang.

Total Views: 201 ,

Related posts

Leave a Comment