Peningkatan Kasus Positif , Kadinkes: Prilaku Masyarakat

BARABAI – PW – Tim Gugus Tugas Penaganan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah dipimpin oleh Bupati H. A. Chairansyah melakukan rapat koordinasi bertempat di Auditorium Kantor Bupati Hulu Sungai Tengah, Kamis (11/6) kemarin.

Rapat digelar dalam rangka untuk meningkatkan koordinasi sekaligus evaluasi penanganan covid-19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah Tim Gugus Tugas Kab.HST.

Kepala Dinas Kesehatan Hulu Sungai Tengah drg. H.Kusudiarto menyampaikan bahwa situasi presentasi 10 hari setelah lebaran menunjukan peningkatan berdasarkan hasil survey Dinkes HST, data terbaru tertanggal 10 juni 2020 di Kabupaten HST konfirmasi positif  13 orang, dalam perawatan 10 orang, sembuh 3 orang,”terangnya.

Menurut dia peningkatan orang terkonfirmasi positif Covid-19 itu diakibatkan prilaku masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Protokol kesehatan yang dimaksud seperti, menjaga kebersihan tangan atau sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir selama 20 detik atau menggunakan Hand Sanitazer, memakai masker apabila diluar rumah, physical distancing atau jaga jarak, tetap berada di rumah dan menghindari kerumunan,”ungkapnya.

Sedangkan Bupati HST H. A. Chairansyah didampingi Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan saat memimpin Rapat koordinasi (Rakor) Tim Gugus Tugas Penangann Covid 19 Kab HST menyampaikan arahan untuk dipedomi oleh seluruh anggota gugus tugas.

Chairansyah menghendaki dilapangan Tim Gugus Tugas agar meningkatkan koordinasi, baik itu antar Tim gugas Kabupaten maupun dengan Tim gugas Kecamatan dan desa dalam menangani orang yang dinyatakan terkonfirmasi yang harus dikarantina mandiri maupun karantina di rumah singgah.

Harapannya dengan diadakannya rakor ini akan dapat mengevaluasi langkah-langkah dalam melakukan tindakan yang tepat dalam rangka penanganan covid 19 Kabupaten Hulu Sungai Tengah”pungkasnya.(Mk-95).

Total Views: 380 ,

Related posts

Leave a Comment