Pangdam : Prajurit Kodam Pattimura dilibatkan Pendisiplinan Protokol Kesehatan Jelang New Normal

Ambon, PW: Prajurit Kodam XVI/Pattimura dilibatkan kegiatan pemberlakuan Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam pembatasan sosial berskala besar (Pam PSBB) Jelang New Normal di seluruh wilayah Maluku dan Maluku Utara yang telah dimulai semenjak Selasa, 9 Juni 2020.

Hal ini disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marge Taufiq saat rapat kordinasi intern Kodam XVI/Pattimura yang  dilaksanakan untuk kesiapan operasi penegakkan disiplin dalam rangka penerapan protokol kesehatan menghadapi COVID-19 menuju “New Normal Life”, bertempat di Ruang Yudha 1 Makodam XVI/Pattimura, Jumat (12/06/2020).

”Prajurit Kodam XVI/Pattimura baik Satuan Tempur (Satpur) maupun Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) disebar di titik-titik keramaian untuk senantiasa mengingatkan masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan menjelang diberlakukannya New Normal Life bukan hanya Babinsa-Babinsa,” ujar Pangdam.

Pangdam juga berharap “Para Babinsa lebih berperan lagi diwilayah kepada desa binaannya untuk mensosialisaikan dan mendisiplinkan protokol kesehatan.

Prajurit Kodam XVI/Pattimura menerjunkan 1 Satuan Setingkat Kompi  (SSK). yang ditempatkan di berbagai lokasi di berbagai pos-pos pantauan PSBB yang ada di wilayah Maluku.

Lanjut Pangdam menjelaskan, masih ditemukannya masyarakat yang kurang mematuhi Protokol Kesehatan, khususnya yang berada di kawasan Pasar Mardika. Masyarakat masih belum patuh dengan pendisiplinan protokol kesehatan dalam penggunaan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dll.

”Tugas mulia ini dengan tulus ikhlas dan penuh semangat dilaksanakan oleh para prajurit Kodam XVI/Pattimura karena tugas ini merupakan kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI demi menghimbau dan memberikan contoh bagi seluruh lapisan masyarakat untuk lebih disiplin mengikuti protokol kesehatan,” terang Pangdam.

Terakhir Pangdam berpesan “Seluruh Prajurit agar menjaga mempererat sinergitas dengan Kepolisian dan dina-dinas terkait dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan pada pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (Pam PSBB) jelang New Normal.

Total Views: 550 ,

Related posts

Leave a Comment