Jalin Sinergitas Yonmarhanlan XII Gelar Operasi Disiplin

Mempawah, PW: Dalam menyongsong penerapan kehidupan normal baru Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan XII) Pontianak bersama TNI – Polri dan instansi terkait menggelar Apel bersama dalam rangka penegakan operasi disiplin bertempat di Pasar Tradisional Sebukit Rama, Terusan Kec. Mempawah Hilir Kab. Mempawah – Kalbar Jum’at (12/06/2020).

Penyelenggaraan operasi penegakan disiplin ini dimaksudkan agar warga masyarakat timbul sebuah kesadaran yang terlahir dari setiap individu dalam menjalani pola kehidupan tatanan baru.

Dengan humanis prajurit “Jaguar Yudha Khatulistiwa” Yonmarhanlan XII Pontianak, menyapa dan menegur terhadap pengunjung atau warga yang sedang beraktivitas di pasar – pasar tradisional untuk disiplin memperhatikan jaga jarak aman antara satu dengan lainnya, rajin cuci tangan dengan sabun dan penggunaan masker.

Sementara kegiatan operasi pendisiplinan terhadap aturan tatanan kehidupan baru digelar di tiga lokasi berbeda, dari Satuan Marinir yaitu Pasar Teratai Jeruju Jl. Kom. Yos. Sudarso. Sungai Jawi Luar Kota Pontianak dpp Lettu Mar M. Darwianto berikutnya Pasar Rakyat Kuala Dua. Limbung. Sungai Raya Kab. Kubu Raya dpp Serda Mar Johan Taufik R dan Pasar Sebukit Rama Jl. Bawal, Desa Terusan, Kec. Mempawah Hilir, Kab. Mempawah dpp Serda Mar Rifky Herlianto.

Sinergitas yang sudah terbangun selama ini bukan hanya sekedar kegiatan seremonial tapi juga kegiatan lainnya berbentuk sosial kemasyarakatan, seperti saat ini yang sudah berjalan dalam mensosialisasikan aturan new normal life dan pengetatan terhadap aktivitas masyarakat di luar rumah. Mengingat masih minimnya tingkat kedisiplinan masyarakat terhadap segala perubahan, menuntut TNI – Polri hadir bergotong royong bersama toga, tomas, toda juga instansi terkait agar terwujud kondisi masyarakat yang sehat aman dan tetep produktif di tengah pandemi global penyakit menular Corona Virus Deseas (Covid – 19), maka taat terhadap protokol kesehatan itulah jawabannya, demikian moto yang selalu diusung oleh prajurit baret ungu Yonmarhanlan XII Pontianak.

Total Views: 295 ,

Related posts

Leave a Comment