Ikuti Himbauan Pemerintah SMA Negeri 13 Halsel, Laksankan Semester Di Rumah

Halsel, PW: Mengikuti himbauan jauhi kerumunan dan jaga jarak oleh Pemerintah, Jumlah 120 Siswa Kelas X dan XI di SMAN 13 Halsel Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara laksanakan ujian semester di rumah.

Kepala Sekolah Amin Ahmad, saat dikonfirmasi  pada Jumat (12/06/2020) lewat sambungan telepon, menyampaikan sesuai penerapan dan himbauan jauhi kerumunan, dan jaga jarak (Social Distancing), sehingga aktifitas sememester di SMA N 13 Halsel di laksanakan dirumah, ungkapnya.

SMA N 13 Halsel memiliki 2 jurusan IPA dan IPS, dari 14 mata pelajaran, antara kelas X dan XI Telah mulai semester pada hari kemarin 11 Juni 2020 yang dilakukan di rumah siswa, berdasarkan rapat kesepakatan ” bersama panitia semester maupun dewan guru dan wali kelas untuk memutuskan semester dirumah, dan membagi tugas kepada pantia untuk mengawal bahan semester ketika pada saat diantar di setiap rumah siswa/i, ujar Kepsek.

Lanjut Amin, SMA N 13 Halsel dengan jumlah Siswa 120 itu, berasal dari Desa Dolik, Boso, Fulai, dan Durian. siswa yang tinggal di 4 Desa tersebut. panitia pengawas semester langsung turun ke Desa mengantar bahan atau soal semester ke rumah siswa, Ada juga sebagian siswa yang tinggal di Desa seberang lautan, yang tidak bisa punya komunikasi langsung akibat ganguan akses jaringan, sehingga siswa yang belum ikuti ujian semester hari kemarin, kami tetap beri dispensasi untuk ikut semester susulan, Imbuhnya.

Berakhirnya semester tidak menentukan kapan berakhir, semuanya tergantung situasi dan kondisi, tapi biasanya berjalan selama 1 minggu itu suda selesai.

Semester ini kadang satu hari ada yang 2 mata pelajaran dan ada juga 3 mata pelajaran, pungkasnya. (Asbar).

Total Views: 464 ,

Related posts

Leave a Comment