Bupati HST Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Di Kecamatan Limpasu .

 

BARABAI – PW- Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Chairansyah pantau penyaluran BLT DD di Kec. limpasu, hadir pada acara tersebut Camat Limpasu Abdi Subari, Babinsa, Bhabinkantibmas dan Kepala Desa kec Limpasu. Jum’at ( 12/6/2020 ).

Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah saat ini bekerja dengan ekstra agar penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang merupakan program dari Pemerintah agar dapat segera tersalurkan ke seluruh warga atau masyarakat desa termasuk masyarakat di kecamatan Limpasu yang terdampak akibat covid-19.

Sejalan dengan hal tersebut, Bupati Hulu Sungai Tengah H.A.Cairansyah turun langsung memantau penyaluran BLT Dana Desa dan pada kesempatan tersebut langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) secara simbolis kepada warga desa di Aula Kecamatan Limpasu .

Pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) disalurkan untuk 9 desa sekitar 927 Kepala Keluarga (KK) penerima BLT DD di desa wilayah kecamatan limpasu dan per kepala keluarga mendapatkan sebesar 600 ribu rupiah per bulan selama tiga bulan yang mana penyalurannya diberikan bagi warga yang benar-benar terdampak wabah covid-19 .

Tidak lupa, Bupati H.A.Chairansyah senantiasa mengingatkan pada warga penerima BLT Dana Desa atau bantuan pemerintah lainnya agar bantuan ini digunakan untuk ha-hal positif terutama untuk keperluan keluarga .

Beliau juga berharap agar bantuan ini dapat digunakan untuk meringankan beban keluarga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli keperluan rumah tangga demi menjaga kesehatan, selanjutnya Beliau juga berpesan “masyarakat khususnya di wilayah kecamatan limpasu ini  agar melaksanakan aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir , selalu jaga jarak , jangan berkerumun , kalau keluar rumah harus memakai masker karena kita belum tau sampai kapan wabah covid -19 ini akan berakhir ,”katanya.

Di akhir arahannya, beliau kembali menghimbau seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga pola hidup bersih dan sehat  (PHBS) dan mencegah penyebaran wabah virus covid-19 ini khususnya di wilayah kecamatan limpasu kab HST ini dan selanjutnya Beliau mengingatkan kepada masyarakat agar jangan ada keributan atau kerusuhan gara-gara penyerahan bantuan ini.(Mk-95).

Total Views: 1127 ,

Related posts

Leave a Comment