YONIF 5 MARINIR GELAR LOMBA PBB ANTAR KOMPI

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kekompakan prajurit,  Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan Apel Yonif 5 Marinir Trian Suroto II Ujung, Semampir, Surabya, Jawa Timur. Kamis (11/06/2020).

Dalam lomba PBB tersebut masing-masing Kompi diwakili satu Peleton, dengan juri yaitu Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir  Letkol Marinir Supriyadi M.Tr.Hanla dan para Perwira Staf Yonif 5 Marinir.

Materi penilaian meliputi gerakan dasar di tempat, gerakan berjalan, gerakan perubahan arah, gerakan variasi, kerapian pakaian dan terakhir kedisiplinan. Hasil dari lomba PBB tersebut Kompi Jaguar sebagai juara pertama, Juara dua diduduki Kompi Ghurango, sedangkan juara III diraih Kompi Harimau.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir  Letkol Marinir Supriyadi M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa lomba PBB anatar Kompi tersebut sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter yang disiplin, loyal, bertanggung jawab dan cinta tanah air. Kedisiplinan akan menunjang keberhasilan seseorang, moment ini sangat tepat dilaksanakan agar para prajurit mempunyai jiwa disiplin, sikap yang tegap dan tegas serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19.

“Kegiatan ini juga untuk melatih diri sebagai pribadi disiplin yang punya kepekaan sosial yang tinggi. Melalui ajang ini diharapkan menjadi sarana kompetisi untuk menguji kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental,” pungkas Danyonif 5 Marinir.

Total Views: 122 ,

Related posts

Leave a Comment