Yon Zeni 1 Marinir Laksanakan LPD/LPK TW II Tahun 2020

Jakarta, PW: Dalam rangka memelihara profesionalisme prajuritnya, Batalyon Zeni1 Marinir (Yon Zeni 1 Mar) menggelar Latihan Perorangan Dasar/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPD/LPK) yang digelar di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan LPD/LPK diawali dengan lari lintas alam dengan rute di jogging track yang dilanjutkan dengan Hanmars menuju lapangan Halang Rintang Pasmar 1 Agusni Jumasri untuk melaksanakan materi Halang Rintang. Untuk ketrampilan perorangan para prajurit Yon Zeni 1 Mar melaksanakan menembak senapan di lapangan tembak Jusman Puger.

Selanjutnya, Yon Zeni 1 Mar juga meningkatkan efisiensi dan efektifitas program pemeliharaan alutsista alat berat dan fasilitas pendukung lainnya yang dimiliki dalam rangka untuk mendukung tugas operasi dan latihan kedepan.

Danyon Zeni 1 Mar Letkol Marinir Anang Agus Wahyudi, S.H., M.Tr.Opsla., mengatakan latihan ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kesiapan fisik yang dimioiki prajuritnya dalam mengatasi rintangan selain juga sebagai bentuk pembinaan dalam meningkatkan profesionalisme para prajurit Yon Zeni 1 Mar guna menunjang pelaksanaan tugas pokok Satuan.

Total Views: 357 ,

Related posts

Leave a Comment