PROGRAM KETAHANAN PANGAN SATGAS MARINIR REHAB REKON LOMBOK II MULAI DAPAT DINIKMATI HASILNYA

(Lombok) PW : Prajurit Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Lombok mulai merasakan manfaat dari pelaksanaan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur  yang berada di sekitar Pos Mayon di Koramil Tanjung, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Kamis (11/06/2020).

Dalam menggarap lahan tersebut, prajurit Marinir mengembangkan tanaman jangka pendek jenis sayuran seperti kangkung, sawi, cabe, terong dan tomat. Untuk memenuhi kebutuhan pupuk, para prajurit memanfaatkan pupuk kandang yang sangat mudah didapatkan, karena sebagian besar masyarakat juga memelihara hewan ternak sapi dan kambing.

 

Komandan Satgas Marinir Percepatan Pembangunan Rehab Rekon Lombok II, Mayor Marinir Nofry G. Kaloh, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa bila ingin mencapai hasil yang optimal dalam program ketahanan pangan, maka harus melaksanakan dengan sungguh-sungguh dalam memelihara dan merawat tanaman tersebut sehingga hasil pemanfaatan lahan tersebut sudah bisa dinikmati hasilnya.

 

Disampaikan juga, selama melaksanakan aktifitas apapun termasuk proses pemeliharaan dan perawatan tanaman, prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap menjaga jarak aman, memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Total Views: 135 ,

Related posts

Leave a Comment