PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH KEMAMPUAN BELADIRI KARATE

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah naluri petarung prajurit ‘Gurita Cakti’ Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan Karate di Gedung Antonius Bapra  Yonif 5 Marinir  Ujung, Semampir, Surabaya,  Jawa Timur. kamis (11/06/2020).

Latihan beladiri Karate yang dilaksanakan meliputi latihan pukulan sebagai serangan, tangkisan  menggunakan tangan dan kaki, posisi kuda-kuda yang benar dan teknik dalam melakukan tendangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit khususnya prajurit Tidur Dalam saat melaksanakan tugas di Satuan, dimana beladiri karate mengandalkan kecepatan, ketepatan dan kekuatan kaki.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M. Tr. Hanla, menyampaikan bahwa beladiri  karate sangat baik untuk kesehatan karena dapat membuat badan lebih bugar dan fisik semakin terjaga, sehingga sangat bermanfaat dimasa pandemi Covid-19, selain itu, kegiatan tersebut merupakan kegiatan pembinaan Satuan yang dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan sehingga kemampuan prajurit dapat tercapai.

Letkol Marinir Supriyadi mengharapkan kepada seluruh prajurit agar menjadikan latihan Karate tersebut sebagai wahana untuk menempa menjadi prajurit terlatih dan profesional, sehingga selalu siap untuk mendukung pelaksanaan tugas.

“Tidak ada kata malas dalam membina fisik bagi para prajurit Gurita Cakti, tetap laksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan selalau memakai masker,” tutur Danyonif 5 Mar.

Total Views: 150 ,

Related posts

Leave a Comment