PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN HANMARS

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan serta ketrampilan dasar, prajurit ‘Gung Ho’ (Batalyon Infanteri 1 Marinir)) melaksanakan hanmars, di Bhumi Marinir  Gedangan, Sidoarjo dan sekitarnya. Rabu (10/06/2020).

Kegiatan yang merupakan bagian dari pada Latihan Perorangan Dasar (LPD)/Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) TW. II TA 2020 tersebut diawali dengan apel  pagi dilanjutkan senam peregangan dan pemanasan, kemudian diteruskan dengan pelaksanaan hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih 8 km di lingkungan Brigif 2 Marinir.

Kegiatan tersebut  bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik serta stamina prajurit Gung Ho sehingga setiap prajurit memiliki mental, kemampuan fisik yang lebih prima dan mampu melaksanakan setiap tugas yang diemban dengan penuh semangat disertai dedikasi serta motivasi yang tinggi. Dalam pelaksanaannya masing-masing prajurit membawa perlengkapan perorangan yaitu senjata organik, ransel dan helm tempur.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta,M. Tr Opsla  menyampaikan bahwa hanmars tersebut selain bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, juga untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan perorangan dasar, dalam tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi.

“Tetap selalu laksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan dan selalu menjaga jarak (physical distancing) untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19),” pungkasnya.

Total Views: 154 ,

Related posts

Leave a Comment