PERSIAPAN MENUJU NEW NORMAL, PRAJURIT SATGASMAR AMBALAT XXV LAKSANAKAN PENGAMANAN DI DERMAGA BAMBANGAN

(Sebatik) PW : Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah Kab. Nunukan dalam kesiapan menuju tatanan pola hidup baru (New Normal), prajurit Satgasmar Ambalat XXV melaksanakan pengamanan di Dermaga Bambangan, Sebatik Barat, Kab. Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu (10/06/2020).

Pengamanan dilaksanakan oleh unsur TNI-POLRI yang berada di desa Bambangan yaitu Satgasmar Ambalat XXV, Satgas Pamtas Yonif 623/Bhakti Wira Utama, Babinsa Desa Bambangan dan Polsek Sebatik Barat dibantu unsur pemerintah dari Satpol PP Kab. Nunukan dan Dinas Perhubungan Sebatik.

Komandan Pos Marinir Bambangan, Pelda Marinir Dwi Joko menyampaikan bahwa dengan diberlakukannya persiapan menuju new normal oleh pemerintah Kab. Nunukan, aktivitas Dermaga Bambangan sudah mulai ramai kembali, terbukti dengan banyaknya penumpang yang datang atau pergi ke kota Nunukan sehingga pengawasan harus lebih ditingkatkan.

Pengamanan dilaksanakan dengan memberikan himbaun kepada penumpang untuk selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan memberikan masker secara gratis kepada penumpang yang belum memakai masker.

Komandan Satgasmar Ambalat XXV Kapten Marinir Shobirin S.S.Than menyampaikan bahwa sudah menjadi kewajiban TNI-POLRI dan aparatur pemerintah dalam mendukung kebijakan new normal dengan selalu mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara-cara yang persuasif.

Total Views: 113 ,

Related posts

Leave a Comment