Jalin Keakraban Dengan ABK KRI Sura-802, Danlantamal X Adakan Makan Malam Bersama

Jayapura, PW: Salah satu tugas pokok Lantamal X adalah menyelenggarakan dukungan logistik dan aministrasi serta memfasilitasi bagi unsur-unsur TNI AL seperti KRI, Pesud dan Marinir. Mendukung fasilitas labuh dan pelayanan yang prima bagi kapal perang yang sedang melaksanakan tugas di wilayah kerja Lantamal X Jayapura.

Seperti yang telah dilaksanakan Lantamal X pada Rabu malam, (10/06/202). Bersama para ABK KRI Sura-802 yang dikomandani Mayor Laut (P) Herstyadi S.C., Msm., Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika mengajak para prajurit dijajaran Satuan Kapal Patroli Koarmada II Surabaya ini. Bertempat di Satrol Lantamal X, Kamis (11/06/2020).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Komandan Lantamal X setiap kali ada KRI, Pesud dan Marinir yang melaksanakan tugas di Wilayah Kerja Lantamal X.

Dalam sambutannya Komandan Lantamal X mengatakan bahwa Lantamal X secara proporsional melaksanakan tugas dan fungsi pangkalan sebagai tempat pemangkalan, pembekalan, penyelenggaraan dan pemeliharaan serta perbaikan unsur-unsur operasional TNI AL dan perawatan personel

“Tugas-tugas tersebut dikenal dengan sebutan “5 R” yaitu Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation,” terang Komandan Lantamal X.

“Kita ajak mereka makan malam bersama, karena besok sudah mulai tugas Operasi dan mengawal KAL Piton ke Manokwari untuk melaksanakan perbaikan.”, pungkas Brigjen Nurri.

Meskipun dilaksanakan secara sederhana, kegiatan ini mendapat apresiasi dari para ABK KRI Sura -802.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal X, para Asisten Danlantamal X, Dansatrol Lantamal X dan pejabat utama Lantamal X.

Total Views: 245 ,

Related posts

Leave a Comment