Sebanyak 129 Ruang Isolasi Covid-19 Selesai Dibangun Yonzeni 2 Marinir, Hari Ini Resmi Beroperasi

Sidoarjo, PW: Komandan Batalyon Zeni 2 Marinir (Yonzeni 2 Mar) Letkol Marinir I Nyoman Polih IP,M,Tr.Opsla didampingi Kadinkes Sidoarjo drg.Syaf Satriawarman Sp.Pros. Kepala BPBD Sidoarjo Bpk Dwijo Prawito serta Sekretaris Dinkes Sidoarjo dr Zuhaida melaksanakan inspeksi terakhir ruang isolasi bagi pasien Covid 19 di gedung mall pelayanan publik Kabupaten Sidoarjo. Rabu(10/06/2020)

Dalam inspeksi tersebut Danyonzeni 2 Mar menjelaskan bahwa seluruh fasilitas telah siap di gunakan diantaranya 129 kamar isolasi , ruang emergency, ruang ganti APD, instalasi listrik, dan perlengkapan kamar mandi / WC serta penutupan escalator agar lantai 1 gedung MPPS ini tidak terpapar virus Covid19.

Selain itu, Kadinkes Sidoarjo juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pasmar 2 khususnya bagi seluruh prajurit Yonzeni 2 Mar yang telah bahu membahu membangun ruang isolasi ini, semoga dengan di bangunnya ruang isolasi ini bisa meningkatkan layanan kesehatan bagi masyarakat kabupaten Sidoarjo mengingat rumah sakit yang menjadi rujukan pasien Covid19 saat ini telah kelebihan kapasitas. “Rencananya hari ini akan dilaksanakan rapid tes bagi masyarakat Sidoarjo, jika ada yang dinyatakan positif maka pada hari kamis akan langsung ditempatkan di ruang isolasi ini.” jelas Kadinkes Sidoarjo.
“Yudha Karya Dharma”
(yosafat RH)

Total Views: 345 ,

Related posts

Leave a Comment