Jelang Wisuda, Taruna Tingkat lV Terima Pembekalan Brevet Penerbang

Surabaya (10/6) – PW: Menjaleng Penutupan Pendidikan dan Wisuda Sarjana, Taruna Akademi Angkatan laut Tingkat IV Angkatan ke-65 dijadwalkan menerima berbagai pembekalan Brivet profesi yang ada di TNI AL, Brivet Penerbang menjadi materi perdana yang digelar di Auditorium Gedung Mandalika, Kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (10/6).

Komandan Wing 2 Pusat Penerbanagan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), Kolonel Laut (P) Winardi mewakili Danpuspenerbal, Laksma TNI Edwin,S.H.M.Han, menjadi pemateri Brivet Penerbang kali ini.

Tampak Hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Resimen AAL, Kolonel Laut (P) Arief Budiman dan perwira pengasuh dijajara Resimen AAL lainnya.

Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Resimen AAL mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada Komandan Wing 2 Puspenerbal, Kolonel Laut (P) Winardi atas kesediannya hadir di Mako AAL, Bumimoro, Surabaya dan membekali Taruna Tingkat lV yang sebentar lagi dilantik menjadi perwira.

Pembekalan brevet yang kita selenggarakan ini Lanjut Gubernur AAL, bertujuan untuk memberikan gambaran, informasi dan masukan berharga kepada taruna/taruni TK lV Angkatan ke-65 tentang perkembangan dan dinamika korps di TNI AL sebagai pedoman dan informasi penting dalam meniti karier di TNI AL kedepan.

Gubernur juga menekankan kepada para Taruna TK lV Angkatan ke-65, agar mendengar dan menyimak dengan seksama pembekalan yang disampaikan karena `akan sangat berguna bagi para taruna/taruni di dalam menentukan salah satu pilihan untuk mengembangkan karier didalam kedinasan nantinya.

Sementara itu Danwing 2 Puspenerbal, memaparkan tentang penerbangan di TNI AL, baik dilihat dari sejarah, struktur organisasi, tugas dan fungsi penerbangan Angkatan Laut, Alat Utama yang dimiliki, hingga proses rekrutmen dan pendidikan calon penerbang TNI AL.

Total Views: 257 ,

Related posts

Leave a Comment